Tak Kenal Maka Tak Sayang

Uhuuuy…

Kenalin namaku Siti Nur Afifah, panggil aja Pipaah atau Pipeeh biar makin akrab eaaaaks hahaha. Aku berasal dari Kota Bogor Jawa Barat, tau kan dimana? Iya itu yang dijuluki Kota Hujan.  Emmm bentar deh aku mau kasih tau kalian, aku tuh pendiem sama orang baru tapiiiiiiii kalau udah kenal dan akrab aku berubah jadi super bawel dan ga bisa diem haha. Kenapa bisa gitu? Hmm yuk kenalan aja sama aku.

Jadi, aku ini anak blasteran dari dua orang tua yang berbeda darah. Maksudnya gini mamaku itu berdarah Jawa dan papaku berdarah Sunda haha. Aku anak pertama dari 3 bersaudara. Adikku yang pertama itu perempuan namanya Siti Nur Aini, iya agak sama ya namanya. Kita juga biasa disebut kembar karna yaaa mungkin karna umur kita beda 1 tahun jadi muka kita juga hampir sama, jadi kalau kalian liat aku ada 2 jangan kaget yaa hehe. Aini juga kuliah di Universitas daerah Malang lohh. Ko bareng? Iya ceritanya panjang, tapi bukan karna aku ga naik kelas loh yaa. Continue reading Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kota Hujanku

Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengahtengah wilayah Kabupaten Bogor. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.030.720 jiwa (2014). Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 Kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 Kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit’nzôrkh”, boeit’) yang berarti “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”.

Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran. Bogor (berarti “enau”) telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke19. Salah satunya yaitu, Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke20.

Ikon Wisata

Kota Bogor memiliki banyak icon wisata, salah satunya Kebun Raya Bogor yang dikelilingnya mulai dijadikan sarana olahraga baru “Jogging” oleh warga Bogor semenjak walikota Bima Arya membenahi pedestrian di sekeliling Kebun Raya Bogor menjadi lebih lebar dan lebih menarik. Di dalam Kebun Raya Bogor ini terdapat Istana Bogor yang merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan fauna yang ada di sana yaitu Rusa dan dikelilingi flora bernilai ilmiah.

Iklim Kota Bogor

 Kota Bogor terletak pada ketinggian 190 sampai 330 m dari permukaan laut. Udaranya relatif sejuk dengan suhu udara ratarata setiap bulannya adalah 26 °C dan kelembaban udaranya kurang lebih 70%. Suhu ratarata terendah di Bogor adalah 21,8 °C, paling sering terjadi pada Bulan Desember dan Januari. Arah mata angin dipengaruhi oleh angin muson. Bulan Mei sampai Maret dipengaruhi angin muson barat.

Makanan Khas

 Salah satu makanan khas kota Bogor yaitu Asinan Bogor. Asinan Bogor adalah salah satu makanan khas Bogor paling terkenal. Seperti namanya, asinan Bogor rasanya asin namun sedikit agak asam karena ada campuran asam cuka. Jajanan khas Bogor ini biasanya dijajakan di sekolah-sekolah dan bernilai gizi tinggi. Kenapa bernilai gizi tinggi? Sebab bahan utama untuk membuat asinan adalah campuran berbagai macam sayuran. Namun sekarang bukan hanya sayuran yang dijadikan sebagai asinan, ada asinan buah, asinan buah dan sayur. Yang istimewanya adalah adanya rasa asin, asam, pedas, dan gurihnya kerupuk sehingga rasa asinan Bogor istimewa.

Baca juga : Makanan Khas Bogor Paling Enak dan Terkenal

Mungkin itu sedikitnya tentang kota Bogor, kapan-kapan kalian harus pergi liburan kesana yaa. Seru loh  wisata alamnya juga luar biasa, nanti kita bisa saling tukar cerita atau nanti aku yang jadi pemandu wisata kamu ahaha bubhaay sampai ketemu lagi (love)

Sumber : Klik sini

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi Beserta Tips dan Trik

Untuk dapat menjadi manusia yang ungguk dimasa yang akan datang, salah satunya adalah mampu menguasai dan mampu membaca dan berada pada trend Perkembangan Teknologi Komputer. Siapa yang dapat menyangka bahwa teknologi komputer berkembangan dengan pesat, dan juga menjadi salah satu yang cukup vital dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa hari ini saya mengikuti pelatihan aplikasi teknologi informasi di Universitas Muhamadiyah Malang. Dari pembelajaran selama ini saya dapat menyimpulkan bahwa belajar teknologi informasi seperti ini tidaklah semudah yang saya kira tetap jika kita mengikuti arahan dari pembimbing kita saat pati. Mungkin tips dan trik sederhana ini dapat membantu memudahkan kalian : Continue reading Perkembangan atau Kemajuan Teknologi Beserta Tips dan Trik

Universitas Muhammadiyah Malang

Coba deh siapa sih yang ga kenal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ? Kampusku ini terletak di Kota Malang dan sudah sangat terkenal dimana mana, bahkan di luar negeripun nama UMM sudah dikenal. Tak heran mahasiswanya pun berasal dari sabang sampai marauke. Bahkan banyak mahasiswa luar negeri yang mengejar pendidikannya disini. Kampus yang dikenal sebutan “Jas Merah Kampus Putih” ini sudah terakreditasi A. Banyak prestasiprestasi yang telah diraih kampusku ini.

Saat ini UMM mempunyai 10 Fakultas Program Sarjana dengan 44 Program Studi Strata-1 dan Diploma III, Program Pascasarjana dengan 13 Program Studi Magister dan Doktor serta 4 Program Profesi. Total mahasiswa yang ada sekarang sudah lebih dari 31 ribu yang berasal dari seluruh pelosok negero dan juga dari luar negeri. UMM didukung oleh 1.969 orang dosen dan sekitar 721 karyawan serta lebih dari 102 orang Profesor dan Doktor. Dengan SDM yang mumpuni serta fasilitas yang lengkap, UMM siap mendidik mahasiswa untuk dijadikan lulusan yang professional, berakhlak mulia serta berguna bagi nusa dan bangsa. Continue reading Universitas Muhammadiyah Malang

Profit Centre

Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekirat 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Kluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan di air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan sekitar 9 hektar dan 6 hektar diantaranya beupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka seetiap hari dengan jam operasi mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama keluarga.

Ayooo buat teman-teman yang mau bersantai main-main dengan keluarga tempat ini lumayan mengasyikan loh…

Baca juga : Taman Rekreasi Sengkaling

 

Book Store UMM

Tujuan dari UMM Bookstore ini sebagai sumber utama penyedia buku, majalah, fancy, stationary dan merchandise unutk civitas akademika UMM, Komunitas Muhammadiyah dan masyarakat wilayah Malang Barat dan Batu.

UMM Bookstore ini bertempat di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang. Luas bangunan 2.500 m2. Terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 untuk display stationary, merchandise dan counter pelayanan. Lantai 2 khusus buku dan majalah.

 

UMM Inn

UMM Inn adalah Hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini berada 3 mil dari pusat Kota Malang dna dekat dnegan Kota Batu. Hotel ini juga merupakan tempat sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan

Pengunjung akan menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik. Kami menjamin anda akan menemukan perbedaan yang membuat kami menjadi pilihan favorit diantara hotel hotel di Batu dan Malang.

Alamat hotel ini berada di Jl. Raya Sengkaling No.1 Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

 

Rumah Sakit UMM

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit playanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.302/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS UMM mendapatkan izin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IOR/421.302/2013.

Rumah Sakit UMM diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 68. Rumah Sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit ini tidak jauh dari kampus 3 UMM yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari, Jl. Raya Tlogomas No.45 Malang.

Sumber : disini

 

Masjid AR Fachruddin

Masjid itu berdiri megah di atas hulu Sungai Brantas.Gemericik aliran airnya ter dengar dari dalam masjid.Sebuah suasana yang digam barkan para pengurus masjid seperti digambarkan dalam Surah al-Hijr ayat 45:Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir). Seperti di dalam surga. Sungai Brantas berada di belakang Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur, sedangkan di depannya Jalan Raya Tlogomas Malang, Jawa Timur. Posisi yang berdekatan dengan jalan raya ini membuat masjid ini mudah disinggahi.

Bangunan masjid kampus terbesar di Asia Tenggara ini ditopang dengan 81 tiang sehingga terlihat kokoh. Bahkan, bangunan ini dinyatakan sudah teruji kekokohannya dengan beberapa kali diguncang gempa. Continue reading Profit Centre

Kenapa Harus ITP ?

Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) dikembangkan berbasis ilmu dan teknologi di bidang pengolahan pangan, penanganan hasil pertanian, perbaikan gizi dan kewirausahaan. Mahasiswa ITP disarankan mampu menguasai pengetahuan tentang analisa pangan, pengendalian proses, kemampuan pangan, sifat fisik dan kimia pangan, selama penanganan bahan mentah, proses pengolahan, pengawetan, penyimpanan, dan pemasaran sehingga menjadi produksi yang berkualitas (bergizi, sehat, aman, dan halal). Mahasiswa juga dibekali pengetahuan tentang pengembangan produk sesuatu dengan kebutuhan konsumen, seperti produk kaya antioksidan, berserat tinggi, pangan fungsional dan lain-lain yang bernilai ekonomi tinggi. Jurusan ITP ditujang tiga laboratorium utama :

  1. Laboratorium Kimia-biokimia
  2. Laboratorium Rekayasa Pangan
  3. Laboratorium Mikrobiologi

Dan beberapa laboratorium pendukung :

  1. Laboratorium Bioteknologi
  2. Laboratorium Agroteknik
  3. Laboratorium Agribisnis
  4. Laboratorium Perikanan
  5. Laboratorium Peternakan

Dari penjelasan diatas udah jelas dong kalau ITP emang sangat sangat sangat luar biasa ahaha karna dari itu aku pilih jurusan ini, karna aku juga doyan makan tapi ga mau numpuk panyakit. Dari ITP kita bisa bikin resep makanan dengan kadar gizi yang terbaik kamu juga bisa buat resep kamu sendiir unutk berwirausaha dan pastinya menguntungkan.

So, kenapa harus pikir pikir lagi? ITP seru lohh yuk gabung ITP UMM..